Jumat, 20 April 2012

Patah hati = Sakit Fisik ?

 
Pernahkah Anda mengalami putus cinta? Mungkin, sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami apa itu putus cinta atau bahkan ditolak cintanya. Perasaan sakit pun muncul dalam benak kita, karena harapan tidak sesuai dengan kenyataan yang dihadapi

Ahli saraf dari Universitas Columbia (AS) menyatakan, cinta yang tak terbalas itu juga menyakitkan dalam arti secara fisiologis. Bukan hanya sakit karena segi psikologis, tetapi juga dirasakan secara fisik.
Ketika kita mengalami putus cinta, teringat kenangan apa pun tentang dia, maka itu akan mengaktifkan area otak yang sama seperti ketika Anda mengalami sakit fisik parah. Selain itu, efeknya bukan hanya berlaku bagi Anda, namun juga dirasakan oleh orang-orang yang merasa sakit karena Anda.

Untuk meringankan rasa sakit, para peneliti merekomendasikan latihan pernapasan dan psikoterapi, serta bersosialisasi dengan teman dan keluarga. Sangat disarankan oleh para ilmuwan untuk mengobati seseorang yang mengalami perasaan sakit karena cinta yang kandas dan tidak bahagia, untuk memperlakukan mereka seperti mereka sedang sakit parah atau terluka. Mengapa? Karena mereka benar-benar tengah sakit..

Nah,berdasarkan artikel di atas..yang memang sudah pernah merasakan dan berhasil melewatinya, seperti sembuh dari rasa sakit dan penderitaan yaa..hehhee** jika sakit itu menyerang,tentu tidak dapat anda hindari..tetapi bisa diringankan dengan latihan pernafasan, dan tentunya bersosialisasi. jangan biarkan diri anda yang sangat berharga terlarut dalam cinta yang bukan kehendak yang Maha Kuasa,,tetaplah berpikir positif, bahwa dibalik semua kejadian yang terjadi pada anda pastilah ada alasan besar yang menyertainya..semangat..:)

sumber:www.psikologizone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar